ABSTRAK

Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas konsumen Warnet Yasmin. Secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk: mengidentifikasi karakteristik konsumen Warnet Yasmin, menganalisis tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Warnet Yasmin, menganalisis hubungan karakteristik konsumen dengan tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Warnet Yasmin, menganalisis hubungan tingkat kepuasan dengan loyalitas konsumen Warnet Yasmin, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Warnet Yasmin, serta rekomendasi strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen Warnet Yasmin berdasarkan hasil penelitian. Perhitungan analisis gap menghasilkan nilai negatif (diskonfirmasi negatif) menyatakan bahwa konsumen tidak puas terhadap kinerja yang diberikan warnet Yasmin. Setelah dihitung nilai gap dari setiap responden, maka dihitung indeks ketidakpuasan pengguna (CDI) yaitu sebesar 69 persen. Kepuasan konsumen berhubungan tidak signifikan (r=-0.083; p=0.413) dengan loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen tidak mempengaruhi terhadap loyalitas konsumen. Strategi pemasaran yang direkomendasikan sesuai hasil penelitian yaitu memperhatikan koneksi internet, spesifikasi komputer, dan billing computer berjalan normal.

Kata kunci : kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, warnet

Kembali ke Daftar Skripsi tahun 2010

1,669 total views, 3 views today

About

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor adalah program studi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *