Beasiswa Australia Awards Februari lalu, beasiswa Australia Awards kembali dibuka. Beasiswa ini didanai Pemerintah Australia untuk studi pascasarjana di universitas-universitas Australia. Beasiswa tersebut didanai penuh dan dapat dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Australia. Pendaftaran Australia Awards untuk 2015-2016 berlangsung hingga 30 April 2015.

Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dana penunjang awal di masa perkuliahan, asuransi kesehatan mahasiswa luar negeri di Australia, bantuan tutorial tambahan jika diperlukan, biaya-biaya pemeriksaan medis dan rontgen, biaya tiket perjalanan kelas ekonomi saat keberangkatan ke Australia dan pulang ke tanah air, serta penelitian lapangan di Indonesia atau Australia.

Formulir Aplikasi dan Tatacara Pendaftaran

Pembukaan profram beasiswa Australia Awards Scholarships adalah  1 Februari 2015 dan ditutup pada 30 April 2015.

Pendaftaran online 

Pendaftaran secara online dapat dilakukan di : http:oasis.ausaid.gov.au

saat pendaftaran secara online, seluruh dokumen pendukung penting wajib diunggah ek OASIS untuk memenuhi persyaratan spesifik bagi Indoensia.

Pendaftaran tertulis

  • Melengkapi formulir pendaftaran Australia Awards Scholarship 2015/2016.
  • Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui www.australiaawardindonesia.org, atau bisa di dapat melalui kantor Australia Awards jika tidak memiliki akses internet.
  • Formulir pendaftaran dapat diperbanyak dengan cara difotocopi
  • Mengirimkan / mengajukan satu (1) rangkap formulir aplikasi yang telah terisi beserta dokumen yang diperuntukkan LANGSUNG ke kantor Australia Awards Jakarta via Pos, kurir, atau diantar langsung. jika dikirim via pos dan kurir, maka pendaftaran dengan tanggal cap pos setelah tanggal penutupan tidak akan diterima.

Para calon pelamar lebih diprioritaskan untuk melamar secara online. untuk pendaftaran tertulis sebaiknya formulir diserahkan secepat mungkin sebelum tanggal penutupan.

 

Persyaratan Mendaftar

Persyaratan minimum yang diperlukan adalah:

  • Beasiswa ini terbuka bagi para individu dari sektor pemerintah dan swasta. Beasiswa ini tidak berlaku untuk calon Pegawai Negeri Sipil.
  • Pelamar tidak boleh berusia lebih dari 42 tahun  pada tanggal penutupan aplikasi.
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.90 (untuk geographic focus area yaitu Aceh, NTB, NTT, Papua, Papua Barat IPK minimal 2.75).
  • Pelamar untuk jenjang master harus memiliki nilai IELTS minimal 5.0 atau TOEFL institional / Paper – Based minimal 500 atau TOEFL internet-based minimal 59.
  • Pelamar harus mengambil bidang studi yang tercakup dalam bidang yang telah diprioritaskan.
  • Pelamar jenjang master harus sudah memiliki gelar S1.
  • Pelamar jenjang doctor (PhD) harus sudah memiliki gelar S2 dan diharuskan berposisi sebagai pembuat kebijakan, peneliti, atau dosen.

Australia Awards Office Indonesia

Wirausaha Building, 7th Floor, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-5 Kuningan – Jakarta 12940, Indoensia

Telp. +62 (021) 527 7648, Fax: +62 (021) 527 7649 info@australiaawardsindonesia.org

www.australiaawardsindonesia.org

1,410 total views, 1 views today

About Departemen IKK

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor adalah program studi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • *